Penyebab Pulsar Susah di starter kalo udah panas


Jalan-jalan ngetes my PIBO (Pulsar 180) dari Kuningan Jabar ke Purwakarta,very great jarak kurang lebih 190Km bensin hanya 3,5Liter skitar 30rb (harga sekarang Desember 2014) wuih iriiiit bangets!
1 minggu kemudian ane cabut balik ke Kuningan,pas di cek bensin segitu juga,jadi mw nanjak/mudun tetep ajj bensin abis segitu padahal mah di Cikamurang ane tancap gas lebih dari 120Km/Jam lho haha (jalanan sepi bikin bete+ngantuk kepaksa ngebuut) :D
Kendala mulai berasa pas nyampe Kuningan,nah baru ajj nyampe lupa rokok abis di jalan,dengan keadaan motor masih panas ane starter(ceritanya mw ke warung gitu beli rokok) aiiih Damn Man!pas di starter gk mw nyala!!trus suaranya seeeeer...seeeeeerrr kek gk nyantol gitu o.O
Kepaksa akhirnya jalan kaki deh hehe,,,motor di tidurin dulu sehari biar dingin,besoknya ane starter wew tiba-tiba motor bisa di starter lagi!oalaaa...kenapa bisa gitu?!googling sana/i gk da yg bisa kita atasi sendiri!solusinya ke bengkel dah.
Langsung otw ke Bengkel Pulsar di Kuningan,Bengkel Pulsar di Kuningan cuma ada 1 gan yaitu AJM Motor tempatnya di jln Ciharendong Kuningan penampakan bengkelnya kek gini ni:
Nah sesampainya disana langsung deh tanya kang Awi sebagai Montir Pulsar terhandal di Kuningan hehe,,,ternyata itu penyebab dari Body Com Starter Kitnya,"gampang ko dia bilang,tunggu bentaran paling 15 menit jg kelar".Ane penasaran yang kek gimana sih BCS (Body Com Starter) kit itu?pas liat barangnya ternyata kek gini bro:
Gk pake lama langsung genti deh itu BCS Kit,harganya terjangkau bro BCS Kit(Per nya) itu cuma Rp.32.000,- plus ongkos pasang 25rb jadi total  Rp. 52.000,- !! Rokok+Bensin diluar anggaran itu lah hehe
Besoknya ane test drive lagi puter-puter kota Cirebon pas motor lagi panas-panasnya ane matiin,trus iseng idupin lagi ternyataaaaa..........................motor langsung idup hahhaa sukses dah sampe sekarang gk ngadat lg itu starter (y).
Semoga Artikel ini bermanfaat buat bro/sis/Pulsarian dimana ajj.

Related Posts:

Entri Populer